Sekilas Tentang V60, Manual Brewing Coffee Tool

Pour Over V60 Populer Digunakan di Kedai-kedai Kopi

Sesuai dengan tulisan terakhir saya, kali ini akan sedikit kita bahas tentang alat penyeduh kopi V60. Manual Brewing Coffee Tool ini merupakan salah satu alat penyeduh kopi yang sering kita jumpai, hampir seluruh kedai-kedai kopi selalu menyediakan metode ini.

MLGRETAIL.CO.ID
 Termasuk dalam kategori alat seduh Pour Over, V60 ini sering digunakan karena prosesnya yang simpel akan tetapi hasil dan kualitas rasanya sangat bisa diandalkan.

Sekilas terlihat seperti sebuah cangkir. V60 Pour Over, alat penyduh kopi yang berasal dari negara Jepang ini berbentuk macam kerucut terbalik yang berlubang di ujungnya. Terbuat dari bahan yang kuat akan suhu tinggi, biasanya alat ini terbuat dari keramik, kaca, metal, atau juga plastik tahan panas. Di bagian sisi dalamnya terdapat alur-alur aliran yang berbentuk spriral. Adanya alur-alur inilah yang berpadu dengan kertas penyaring di atasnya membuat kopi yang dihasilkan berkualitas.

Alasan Utama Pour Over V60 Paling Digemari

Selain desain dan ukuran praktis, mudah untuk dibawa kemana-mana, ada lagi alasan kenapa Pour Over V60 paling laris di pasaran. 

MLGRETAIL.CO.ID
 Banyak yang setuju apabila metode penyeduhan dengan Pour Over V60 dapat menghasilkan rasa kopi yang berkualitas. Terlebih dari itu rasa minuman kopi yang dihasilkan dari metode ini diklaim bisa memunculkan rasa yang bersih. Dengan kata lain benar-benar bisa memunculkan karakter dari berbagai macam kopi.

Tidak berhenti sampai di situ, dengan menggunakan alat Pour Over V60 ini kita bisa berimprovisasi dalam pembuatannya. Misalnya dengan bermain-main pada tekstur atau kelembutan kopi, suhu air, lama proses penuangan air, dan masih banyak lagi.

MLGRETAIL.CO.ID
 Bagaimana? menarik bukan, anda sendiri juga bisa mencoba sendiri di rumah, kos, tempat kerja, atau di manapun anda berada. Karena alat Pour Over V60 ini disamping sangat praktis untuk dibawa kemana aja, juga mudah kita temukan di pasaran dengan harga yang relatif murah.

Untuk tempat atau supplier alat-alat kopi di indonesia juga sangat banyak pilihan. Dan salah satu yang paling recommended untuk toko alat kopi adalah MLGretail Kenapa? hanya di sini kita bisa menemukan banyak pilihan alat-alat kopi yang kita butuhkan, dengan harga paling murah. 

Yang paling terakhir, dari saya sendiri, saya ucapkan banyak terima kasih bagi anda yang sudah membaca tulisan ini, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox